Thursday, August 14, 2014

Lewati tampilan Backstage di Office 2013

Saat hendak menyimpan suatu dokumen baru di aplikasi Office 2013, akan terlihat tampilan Backstage yang menampilkan pilihan untuk menyimpannya di SkyDrive atau komputer lokal. Jika tidak memiliki atau menggunakan layanan SkyDrive, kamu bisa melewati tampilan ini dan aplikasi akan memberikan pilihan menyimpannya langsung ke komputer.

Cara yang akan ditunjukkan berikut ini berlaku universal untuk semua aplikasi di Office 2013. Jadi jika kamu mengubah konfigurasi ini pada Word 2013, maka secara otomatis akan berlaku pula pada aplikasi lain seperti Excel atau Powerpoint.
Caranya, klik File>Options>Save. Beri tanda centang pada pilihan Don’t show the Backstage when opening or saving files. Klik OK untuk menyimpannya.

Cara ini sebenarnya tidak benar-benar menonaktifkan Backstage karena tampilannya tetap ada saat kamu hendak menyimpan atau membuka suatu dokumen melalui tab Menu. Cara ini baru akan berjalan jika kamu menggunakan tombol shortcut.

Untuk membuka dokumen tekan tombol Ctrl+O atau untuk menyimpan dengan menekan tombol Ctrl+S. Menggunakan cara ini barulah tampilan Backstage tidak akan terlihat dan kamu akan langsung menuju jendela pilihan yang tersedia.

0 comments: