Saturday, August 9, 2014

Hilangkan Tampilan Splash Screen di Office 2013

Selain fitur-fitur keren yang diusungnya, Office 2013 juga memberikan tampilan yang agak berbeda dan lebih baru. Namun terkadang tampilan yang ada bisa membuat sebagian pengguna menjadi agak terganggu. Apalagi jika tampilan tersebut bisa dihilangkan atau disembunyikan, paling tidak bisa sedikit mempercepat proses yang sedang dilakukan.

Saat membuka aplikasi Office 2013, secara otomatis tampilan Splash (Start) Screen akan menghias layar dan menampilkan berbagai template yang tersedia. Jika kamu melihat hal ini cukup mengganggu, ada cara mudah untuk menonaktifkannya. Berikut langkah-langkahnya:
1. Langkah satu
Buka registry editor dengan menekan tombol Windows+R untuk membuka kotak dialog Run. Ketikkan regedit dan klik OK. Jika terdapat pertanyaan pada kotak dialog User Account Control, klik Yes. (Tampilan ini akan muncul sesuai dengan konfigurasi pada User Account Control pada Windows Anda).

2. Langkah dua
Arahkan ke registri HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common\General, cari DisableBootToOfficeStart pada jendela sebelah kanan. Jika tidak ditemukan, Anda bisa membuatnya sendiri. Klik kanan General>New>DWORD (32-bit) Value.

3. Langkah tiga
Selanjutnya klik DWORD (32-bit) Value, akan timbul registri baru yaitu New Value #1. Klik kanan dan pilih Rename untuk mengganti nama tersebut dengan DisableBootToOfficeStart dan klik ganda pada registri tersebut.

4. Langkah empat
Akan tampil jendela baru, isi kolom Value data dengan angka 1 dan klik OK. Langkah ini akan langsung menghilangkan tampilan Start Screen pada semua aplikasi Office 2013.

0 comments: