Monday, June 23, 2014

Mudah Edit Video di Movie Maker

Ada banyak software yang dapat digunakan untuk menyunting video. Yang paling gampang dan gratis adalah Windows Movie Maker. Begini cara mengedit video pakai Windows Movie Maker:
1. Klik "Start>All programs". Pilih ikon Windows Movie Maker.
2. Setelah jendela Movie Maker terbuka, klik "Import video" untuk memasukkan file video yg akan disunting.
3. Drag file video yang sudah di impor tadi ke dalam storyboard dengan mengklik dan tahan kemudian geser salah satu atau beberapa file video ke dalam storyboard.
4. Untuk membuat judul video atau menambahkan tulisan ke dalam video, klik "Nake title or credits". Pilih salah satu opsi yg diinginkan. Kamu dapat mengubah animasi teks dengan memilih animasi teks yg tersedia.
5. Pilih transisi yg disukai pada menu Edit movie, View video transitions untuk menambahkan transisi ketika video beralih ke klik berikutnya.
6. View video effects digunakan untuk menambahkan efek video seperti memperlambat sebuah adegan, menjadikannya hitam-putih dan buram seperti video lama, efek pixelate dan lain-lain. Klik dan drag efek video ke timeline video yang diinginkan.
7.Kamu dapat menambahkan file audio (musik atau lagu) ke dalam beberapa atau seluruh adegan video
slideshow dengan mengklik "Import picture" 

2 comments:

Obat Kembali Gadis said...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

ady said...

Terima kasih, dan semoga tulisan saya bermanfaat.