Friday, May 20, 2011

Mempresentasikan Video


Powerpoint dapat memainkan film dalam mode full screen ketika menjalankan file presentasi. Alhasil, kamu bisa memutar video dan memotong seperlunya untuk keperluan presentasi.
Ikuti langkah-langkah berikut unutk menambahkan video full screen pada slide presentasi.
1. Jalankan Microsoft PowerPoint dengan mengklik "Start">"All Programs">"Microsoft Office">"Microsoft Office PowerPoint".
2. Klik "File">"Open", kemudian buka file presentasi yg ingin kamu tambahi video.
3. Setelah file terbuka, pilih slide dimana video akan ditampilkan.
4. Klik tab "Insert", kemudian pilih opsi "Movies" di bagian Media Clips.
5. Pada menu pop-up yg muncul, pilih menu "Movie from File..." untuk memasukkan ke slide lalu klik "OK".
6. Obyek movie akan ditambahkan pada slide. Klik kanan obyek tersebut, dan pastikan kamu berada di tab "Options" di Movie Tools.
7. Di bagian Movie Options, beri tanda centang pada checkbox "Play full screen".
8. Patikan menu drop-down Play Movie berada pada posisi "Automatically", agar obyek movie langsung dimainkan begitu lide dibuka.
9. Tekan "F5" untuk menguji perubahan yg telah kamu lakukan.
Sebagai tambahan, player yg digunakan oleh PowerPoint saat memainkan adalah Windows Media Player. Jadi kemampuannya untuk membaca berbagai macam media sangat tergantung pada player ini.
Jika menggunakan Media Player standar Windows, kamu dapat menggunakan media dengan format ASX,WMX,M3U,WVX,WAX, dan WMA dalam presentasi kamu. Sedikit kelebiahn yg terdapat yg terdapat disini, jika kamu mencoba membuka media yg belum dikenali oleh Media Player, PowerPoint akan otomatis mendownload codec yg sesuai.

0 comments: