Sunday, October 19, 2008

Cara Cepat Tambah Lagu ke Winamp

Ada 2 cara insert song ke winamp yakni dengan menambahkan per file atau per folder. Kalau per folder yang dipilih, seluruh lagu dalam folder akan dimasukkan kedalam daftar lagu. Tapi kalau per file hanya file yang dipilih saja yang masuk ke daftar lagu.
Trik kali ini akan menjelaskan cara efisien menambahkan lagu perfile.

  1. Buka winamp, kemudian di jendela Playlist pilih menu [Add]>[Add file(s)] atau tekan tombol [L].
  2. Maka jendela "Add file(s) to playlist" akan terbuka, setelah itu atur posisi Playlist dengan jendela "Add file(s) to playlist" agar tidak tumpang tindih. Caranya : klik-tahan pada baris judul "Add file(s) to playlist" geser dan sesuaikan posisinya.
  3. Pilih file yang akan dimasukkan kedalam Playlist di jendela Add file(s) to playlist dengan klik -tahan dan geser (drag) menuju jendela playlist, lalu lepaskan (drop).
  4. Jika belum terbiasa dengan cara tersebut, lainnya adalah anda cukup mengklik kanan file yang akan file yang akan dipilih di jendela Add file(s) to playlist, kemudian pilih menu [Enqueue in Winamp] di menu yang muncul.
  5. Ulangi cara ke-3 atau ke-3 untuk memasukkan file lainnya .
Untuk memilih beberapa file sekaligus, anda bisa terus menerus menekan [Ctrl] ketika memilih dengan klik di mouse . Setelah pemilihan file selesai, masukkan file kedalam playlist anda dapat menggunakan teknik " drag drop' atau menu [enqueue in Winamp] seperti yang sudah di jelaskan.

2 comments:

Artis Photos said...

thanks ya, gua coba dulu ah...

Anonymous said...

thank's it's help a lot!! \m/