Friday, October 11, 2013

BCWipe - Sulit Untuk Recovery File

Bila anda ingin menghapus file yg berisi informasi sensistif dan terbilang penting, anda harus memastikan mereka terhapus selamanya dan tak mungkin untuk di recovery. BCWipe adalah tool bagus yg memungkinkan anda untuk menghapus item sejenis itu sepenuhnya.
Program ini memiliki user interface yg sederhana dan cukup mudah untuk di gali segala fungsinya berkat tata letak intuitif.
Aplikasi ini terintegrasi dalam menu konteks, sehingga bila anda ingin secara permanen menghapus file anda hanya tinggal memilih "Delete with Wipe" dari opsi yg ada.
Setelah opsi tersebut anda pilih, anda dapat menentukan rincian spesifik dari proses. Dengan demikian, anda bisa memilih salah satu alogaritma yg tersedia, seperti US DoD 5.220,22 M, Peter Gutmann, Bruce Schneier, US Army AR380-19, dan lainnyahanya default wiper.
Tergantung pada namanya, setiap alogaritma memiliki jumlah lintasan harus dilalui. Angka ini dapat meningkat atau menurun sesuai keinginan anda. Namun meskipun jumlah yg tinggi melewati beberapa proses berarti file lebih sulit untuk recovery, proses ini juga membutuhkan waktu lebih lama.
Selain itu anda dapat menentukan eksekusi yg selanjutnya akan dilakukan setelah proses selesai. File log dapat dibuat untuk merekam semua proses yang dilakukan oleh program.
Intinya adalah BCWipe tool bagus yg benar-benar dapat menghapus file yg berisi informasi rahasia. Advance user seharusnya tidak memiliki masalah dalam memahami utilitasi ini, berkat antarmuka yg intituitif dan sederhana.
Berikut beberapa keunggulan BCWipe

-          Delete with wipng.
Menggunakan perintah Delete with wiping anda dapat menghapus file dan menghapus folder menggunakan menu konteks pop-up pada Windows Shell.
-          Wipe free disk space
Jika sebelumnya anda telah menghapus file sensitive menggunakan perintah standar, anda mungkin juga menghapus free space pada mana file-file yg disimpan pada suatu disk, tentu saja semua isi file sebelumnya akan terhapus.
-          Swap archive
Utilitas  BCWipe otomatis menghapus isi windows file Swap ketika anda menjalankan perintah ‘swap free disk space’.
-          Empty Recycle Bin
Anda dapat menghapus isi Recycle Bin dengan menunjuk pada ikon Bin dengan mouse dan menjalankan ‘Empty Recycle Bin’ dari menu konteks pop-up.
-          Windows ME
Untuk Donwload softwarenya silahkan mampir ke blog http://choose-software.blogspot.com/2013/10/bcwipe.html


0 comments: